Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Cara cepat hamil setelah haid tidaklah susah jika Anda mengetahui tipsnya. Hamil merupakan kondisi yang tidak bisa ditentukan, namun bisa diusahakan.

Perlu diketahui, selain hamil merupakan ketentuan Tuhan, usaha dari masing-masing orang juga sangat menentukan. Namun, tidak semua wanita dan pasangannya mengetahui cara yang tepat agar dapat cepat hamil.

Nah, jika Anda termasuk salah satu orang yang ingin cepat hamil, praktikkan cara cepat hamil berikut ini, terutama setelah Anda datang bulan.

  1. Melakukan Hubungan Suami Istri pada Saat Sedang Subur

Pada saat wanita sedang subur, sel telur yang siap dibuai akan terlepas dari indung telur, kemudian menuju salurang indung telur.

Jika pada posisi ini Anda melakukan hubungan suami istri, maka kemungkinan sperma akan membuai sel telur Anda semakin besar. Ini artinya, kemungkinan Anda untuk hamil pun juga besar.

  1. Banyak Mengonsumsi Asam Folat

Asam folat merupakan nutrisi penting bagi tubuh agar cepat hamil. Bagi wanita, asam folat dapat memperkuat sel telur sehingga dapat mencapai saluran indung dan siap dibuahi.

Sedangkan, bagi pria, asam folat dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas sperma sehingga dapat menggapai saluran indung dan siap membuahi sel telur.

Beberapa makanan yang tinggi asam folat adalah brokoli, bayam, tauge, jagung, jeruk, pepaya masak, alpukat, kacang hijau, kacang polong, melon, dan pisang. Konsumsilah makanan tersebut secara rutin setiap hari.

  1. Menjaga Berat Badan yang Ideal

Memiliki berat badan yang ideal harus selalu dijaga jika Anda sangat ingin cepat hamil. Tubuh yang terlalu gemuk maupun kurus sangat susah untuk bisa hamil.

Pantau terus berat badan Anda dengan kalkulator penghitung indeks massa tubuh setiap hari. Jika dari pantauan tersebut berat badan Anda termasuk kategori gemuk, segeralah untuk melakukan diet sehat.

Sebaliknya, jika berat badan Anda termasuk kategori kurus, segera konsumsi nutrisi agar berat badan Anda meningkat.

  1. Jangan Lakukan Olahraga secara Berlebihan

Meskipun olahraga merupakan yang menyehatkan, namun jangan lakukan secara berlebihan jika ingin cepat hamil.

Sebab, beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang melakukan olahraga secara berlebihan akan membuat jadwal haid menjadi terganggu dan rusak, sehingga kemungkinan untuk hamil juga kecil.

Olahraga yang dianjurkan adalah jalan cepat selama setengah jam yang dilakukan tiga hingga empat kali dalam satu minggu.

  1. Jangan Stres

Tidak bisa dibantah, stres merupakan penghambat bagi Anda yang ingin cepat hamil. Kondisi pikiran yang sedang stres akan mengganggu kemampuan sel telur untuk berevolusi dan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur.

Oleh karena itu, meskipun banyak masalah yang sedang Anda hadapi, tenangkan pikiran. Beri sugesti positif dalam diri bahwa Anda pasti bisa menyelesaikannya.

Hamil memang ketentuan Tuhan, namun sebagai salah satu usaha Anda, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan semua cara cepat hamil setelah haid.

Leave a Comment