Cara Agar Hamil Cepat Setelah Menikah

Semua pasangan yang baru menikah pasti menginginkan keturunan secepatnya. Jika mendapatkan pasangan yang sama-sama subur maka keinginan ini pasti akan terwujud.

Tentunya juga dipengaruhi oleh faktor rejeki dari yang Kuasa. Tapi sebagai manusia tentu sangat layak untuk berusaha agar cepat hamil.

Berikut ini akan kami uraikan cara agar hamil cepat setelah menikah yang bisa dicoba semua pasangan.

  1. Berhubungan saat masa subur

Bagi pasangan yang ingin cepat mendapatkan anak dalam pernikahan maka sebaiknya hanya berhubungan saat masa subur.

Masa subur ditandai dengan ovulasi yang sempurna pada istri. Tanda yang bisa dilihat yaitu suhu basal tubuh meningkat, lendir serviks yang jernih dan tidak berbau, payudara yang lembut dan nafsu seksual yang meningkat.

  1. Pemeriksaan kesehatan suami dan istri

Setelah menikah beberapa bulan dan melakukan hubungan intim secara aktif, tapi tidak kunjung hamil maka segera lakukan pemeriksaan baik untuk suami dan istri.

Istri harus dilihat semua kondisi sistem reproduksi termasuk rahim, tuba falopi, indung telur, serviks dan juga keseimbangan hormon.

Jika normal maka tentu tidak masalah, jika ada penyakit maka harus segera diobati.

Suami juga harus periksa kondisi sperma dan organ reproduksi. Hal ini sama-sama penting seperti istri untuk mengetahui jika ada masalah kesehatan yang harus segera diatasi.

  1. Makan makanan penyubur

Baik suami dan istri harus sama-sama mengonsumsi makanan yang bisa menyuburkan sel telur dan sel sperma.

Makanan penyubur tidak hanya memberi efek pada sel telur dan sel sperma tapi juga untuk menjaga kekebalan tubuh.

Beberapa makanan yang sangat disarankan seperti makanan rendah karbohidrat komplek, sayuran, buah-buahan, makanan tinggi serat, biji-bijian, kacang-kacangan dan juga ikan menyehatkan yang kaya omega 3 dan mineral seng.

  1. Olahraga secara teratur

Suami dan istri harus sama-sama melakukan olahraga secara rutin. Jenis olahraga yang disarankan adalah olahraga yang lebih santai seperti berenang, jalan kaki, senam dan yoga.

Hindari olahraga berat karena bisa membuat kesehatan reproduksi menurun dan tenaga Anda hanya untuk berolahraga saja.

  1. Jangan lelah

Pasangan juga sebaiknya bekerja secara wajar dan tidak berlebihan sehingga tubuh tidak terlalu lelah. Ketika ingin hamil maka suami dan istri harus cukup tidur.

Atur waktu tidur secara rutin dan begitu juga aktifitas setelah bangun tidur. Dengan istirahat yang cukup maka akan mengembalikan kesehatan reproduksi.

  1. Jangan stres

Suami dan istri yang ingin segera hamil juga harus menghindari stres. Jika suami dan istri sama-sama bekerja maka biasanya ada tekanan dari pekerjaan dan memicu stres.

Karena itu kelola stres agar bisa segera hamil. Jika ada waktu maka ambil cuti dan nikmati waktu bersama dengan pasangan.

  1. Hindari gaya hidup buruk

Semua pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan juga harus menghindari semua gaya hidup buruk. Ada beberapa kebiasaan yang memang memicu masalah kemandulan dan sulit untuk hamil.

Seperti kebiasaan merokok, minuman beralkohol, narkoba dan konsumsi makanan tinggi lemak.

Karena itu segera rubah kebiasaan ini dengan kebiasaan yang lebih sehat.

  1. Kontrol berat badan

Suami dan istri selain harus melakukan beberapa hal diatas juga harus mengontrol berat badan. Sebaiknya suami dan istri harus mencapai berat badan yang ideal.

Ini sangat penting untuk kesehatan reproduksi dan sel sperma atau sel telur. Ketika Anda mengalami obesitas maka kemampuan hormon reproduksi sangat lemah.

Akhirnya terjadi masalah pada organ reproduksi dan risiko diabetes.

Jadi hindari semua kebiasaan yang bisa meningkatkan berat badan jika berat badan sudah ideal.

Itulah semua cara agar hamil cepat setelah menikah yang bisa dilakukan suami dan istri. Meskipun yang hamil itu istri tapi suami memiliki peranan yang sangat besar agar istri bisa hamil.

Jadi tips tersebut harus dilakukan suami dan istri.

Sumber referensi:

Leave a Comment